Mohon lengkapi data di bawah ini sebelum melanjutkan.

petani milenial
Ketut Martin, Petani Muda Yang Sukses Menanam Durian
Admin
21 November 2022
92 kali dilihat
facebook twitter whatsapp
artikel
Ketut Martin, Petani Muda Yang Sukses Menanam Durian.

Dengan kerja keras dilambari dengan ilmu pertanian yang didapat, hasil penen duriannya semakin bagus. Tidak hanya itu, dia menyewa kebun durian milik tetangganya yang kondisinya mengenaskan. Oleh Ketut Martini pohon-pohon durian itu dipelihara dengan telaten, sehingga hasil panennya meningkat.

“Ketika hasil panen bagus, permintaan terus meningkat. Saya tidak hanya melayani pasar di Buleleng saja, tapi juga pembeli dari kabupaten-kabupaten lain di Bali. Bahkan saya juga mengirim hingga Surabaya dan Jakarta,” tegasnya. Durian dari lahan yang dikelolanya berhasil menembus pasar swalayan besar di Denpasar, Surabaya, dan Jakarta.

Keuntungan dari hasil usahataninya, disisihkan untuk tambahan modal, dan membeli kendaraan bak terbuka. Selain itu, Ketut Martini juga bisa membangun rumah sendiri. Ke depan dia berencana akan mengembangkan usaha taninya, dengan menambah luas lahan durian yang disewa, dan memperluas jaringan pemasaran di Indonesia.

sumber : https://indonesiamenanam.com

 

(MP3_S)

0 Komentar
?
TAGS
Pertanian
Bagikan:
facebook twitter whatsapp
Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya
Artikel Terkait
Lihat lebih banyak
Lentera DESA

Lentera DESA adalah platform edukasi dan pelatihan online di bidang agrokompleks (pertanian, perikanan, dan peternakan). Lentera DESA menyediakan ruang Diskusi untuk saling bertukar informasi dan menjalin relasi. Lentera DESA dikelola oleh Unit Sistem Informasi dan Media Fakultas Pertanian, Universitas Gadjah Mada


Copyright © 2021 | Lentera DESA
Beranda
Artikel dan Video
Informasi
Kontak