Mohon lengkapi data di bawah ini sebelum melanjutkan.

produk olahan
Mengenal Gama Nutri (Nutri Enteral)
Admin
30 April 2024
6 kali dilihat
facebook twitter whatsapp
artikel
Mengenal Gama Nutri (Nutri Enteral).

Gama Nutri (Nutri Enteral) merupakan makanan fungsional dalam bentuk sediaan powder yang dapat dilarutkan dalam air. Gama Nutri merupakan makanan cair tinggi protein yang berfungsi untuk meningkatkan nutrisi protein makro dalam tubuh dengan bahan utama ikan gabus dan labu kuning.

Ikan gabus merupakan salah satu bahan pangan yang tinggi kandungan protein (19,85%) serta rendah lemak (0,44%). Ikan gabus juga mengandung mineral Zn (0,36 mg); Na (18,35 mg); Fe (0,17 mg); K (283 mg) serta Ca (12.15 mg).

Kadar protein dalam ikan gabus memberikan manfaat pada tubuh untuk mempercepat penyembuhan luka, memiliki aktivitas antinociceptive, anti-inflammatory, dan juga memiliki kemampuan antihipertensi. Kandungan beta karoten pada labu kuning memiliki peran sebagai antioksidan yang dapat mengangkal radikal bebas pada tubuh.

Labu kuning juga mengandung kalium. Asupan kalium ke dalam tubuh dapat mengurangi kemungkinan untuk terserang stroke, pembentukan batu ginjal, dan mempertahankan kepadatan tulang.

Sumber: ditpui.ugm.ac.id

0 Komentar
?
TAGS
Perikanan
Ikan Gabus
Bagikan:
facebook twitter whatsapp
Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya
Artikel Terkait
Lihat lebih banyak
Lentera DESA

Lentera DESA adalah platform edukasi dan pelatihan online di bidang agrokompleks (pertanian, perikanan, dan peternakan). Lentera DESA menyediakan ruang Diskusi untuk saling bertukar informasi dan menjalin relasi. Lentera DESA dikelola oleh Unit Sistem Informasi dan Media Fakultas Pertanian, Universitas Gadjah Mada


Copyright © 2021 | Lentera DESA
Beranda
Artikel dan Video
Informasi
Kontak