Mohon lengkapi data di bawah ini sebelum melanjutkan.

teknologi peternakan
Berikut Ini 3 Teknologi Peternakan yang Dapat Digunakan Saat Beternak
Admin
6 Januari 2022
32 kali dilihat
facebook twitter whatsapp
artikel
Berikut Ini 3 Teknologi Peternakan yang Dapat Digunakan Saat Beternak.

Teknologi kini telah merambah ke setiap lini kehidupan manusia. Tak hanya yang berhubungan dengan jaringan internet dan konteks visioner, teknologi juga telah masuk ke ranah tradisional seperti peternakan. Teknologi peternakan sendiri kemudian diadaptasi guna dapat menyesuaikan industri peternakan yang telah ada sejak jaman dahulu, agar dapat bersaing dengan industri lain dan mengikuti perkembangan zaman.

 

Foto: baktikominfo.id

Tentu saja, penerapan teknologi peternakan ini memiliki maksud agar peternak dan orang yang membutuhkan hewan ternak dapat bertransaksi dengan lebih mudah. Selain itu, adanya teknologi juga dapat membantu peternak memaksimalkan hasil ternak yang dimilikinya sehingga mendapatkan pendapatan yang lebih baik dan menaikan taraf hidup mereka.

Ternaknesia

Teknologi yang pertama ini bergerak di bidang permodalan untuk peternak. Sederhananya, seorang yang memiliki modal atau uang segar dapat menanamkan modal pada peternak untuk kemudian diolah oleh peternak. Investasi yang diberikan adalah jangka pendek, antara 6 bulan hingga 1 tahun tergantung dengan kesepakatan. Keuntungan juga beragam, mulai dari 12% hingga 20%.

SmarTernak

Inovasi yang satu ini bergerak di bidang pengelolaan hewan ternak yang dimiliki oleh peternak dengan memanfaatkan alat yang dikenakan pada hewan ternak, dalam hal ini sapi. Alat dari SmarTernak ini kemudian dapat memberikan informasi lengkap mengenai posisi, berat badan, suhu tubuh, serta pengukuran lainnya yang memungkinkan peternak melacak dan mendapatkan informasi lengkap mengenai keadaan sapi yang dimilikinya.

Karapan

Bergerak pada bidang pengelolaan hewan ternak yang dimiliki, Karapan jadi salah satu teknologi peternakan yang cukup efektif. Inovasi ini sendiri awalnya muncul sebagai toko online peternakan, kemudian bberkembang menjadi layanan dengan pemanfaatan pakan untuk memberikan keuntungan bagi peternak sapi. Nantinya, tidak hanya daging yang dapat dijual namun hasil lain seperti pupuk kompos juga dapat mendatangkan keuntungan bagi peternak. (IS)

Selengkapnya: baktikominfo.id

 

0 Komentar
?
TAGS
Peternakan
Sapi
Teknologi
Bagikan:
facebook twitter whatsapp
Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya
Artikel Terkait
Lihat lebih banyak
Lentera DESA

Lentera DESA adalah platform edukasi dan pelatihan online di bidang agrokompleks (pertanian, perikanan, dan peternakan). Lentera DESA menyediakan ruang Diskusi untuk saling bertukar informasi dan menjalin relasi. Lentera DESA dikelola oleh Unit Sistem Informasi dan Media Fakultas Pertanian, Universitas Gadjah Mada


Copyright © 2021 | Lentera DESA
Beranda
Artikel dan Video
Informasi
Kontak