Mohon lengkapi data di bawah ini sebelum melanjutkan.

produk olahan
Manfaat Daging Kambing untuk Tubuh Manusia
Admin
19 Juni 2024
35 kali dilihat
facebook twitter whatsapp
artikel
Manfaat Daging Kambing untuk Tubuh Manusia.

Terdapat beberapa manfaat daging kambing untuk tubuh manusia apabila dikonsumsi dengan benar. Daging kambing menjadi salah satu jenis daging merah yang memiliki nilai gizi tinggi. Salah satu manfaat dari daging kambing yaitu sumber protein berkualitas tinggi.

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa daging kambing merupakan salah satu dari beberapa penyakit, seperti stroke, hipertensi, dan lainnya. Padahal, anggapan tersebut belum tentu benar adanya. Faktanya, daging kambing mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, banyak orang belum mengetahui manfaat apa saja yang akan didapatkan tubuh apabila mengonsumsi daging kambing dengan benar.

Berikut adalah beberapa manfaat daging kambing berdasarkan buku yang berjudul Dari Kuntum Menajdi Bunga 3, Ibnu Basyar, (2020:96).
 

1. Daging Kambing Baik untuk Kesehatan Jantung

Pertama, daging kambing sangat baik untuk kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan daging kambing memiliki kandungan protein yang tinggi, kandungan lemak yang sehat, mudah dicerna tubuh, mengandung zat besi, potasium yang rendah, dan mengandung semua asam amino.
 

2. Daging Kambing untuk Mengurangi Kolesterol Jenuh

Daging kambing dapat membantu mengurai kolesterol jenuh. Kolesterol jenuh dapat diminimalkan apabila omega 3 sudah terdapat dalam darah. Namun, omega 3 tidak dapat mengurai kolesterol yang sudah terbentuk dalam tubuh.
 
Lantas, bagaimana daging kambing dapat membantu mengurai kolestrol? Ternyata, hanya ikatan kolesterol lembut saja yang bisa menguraikan kolesterol kasar. Ini berarti kolesterol yang sudah terbentuk dalam tubuh tidak akan bisa diurai dengan materi, melainkan dengan kolesterol kambing saja.
 

3. Daging Kambing untuk Mencegah Darah Tinggi dan Obesitas

Daging kambing dapat mencegah penyakit darah tinggi dan obesitas. Kolesterol kambing sangat bermanfaat untuk menguraikan kolesterol dalam darah yang menjadi penyebab penyakit hipertensi. Bagi penderita obesitas, daging kambing dapat bermanfaat membakar lemak yang berlebihan dalam tubuh.
 

4. Daging Kambing dapat Mempercantik Kulit

Daging kambing dapat mempercantik kulit. Daging kambing mengandung vitamin C alami yang tidak teroksidasi. Keberadaan vitamin C tersebut sangat penting untuk kulit. Vitamin C yang tidak teroksidasi sangat penting untuk ketahanan dan pembangunan sel kulit, serta mempercantik kulit.
 

5. Daging Kambing dapat Meningkatkan Rasa Kasih Sayang dan Kebahagiaan

Daging kambing dapat meningkatkan rasa kasih sayang dan kebahagiaan. Kolesterol kambing akan membuat jantung menjadi halus dan lembut pergerakannya sehingga dapat tercipta perasaan bahagia. Daging kambing membuat sistem darah menjadi sehat dan kuat. 
Begitu pula, dengan talamus yang juga kuat sehingga kondisi tersebut sangat membantu tercipta perasaan kasih sayang. Inilah alasan kalau sudah makan daging kambing, maka akan cenderung ingin dekat dengan istri atau suami. Ini karena hormon endorfin dalam tubuh meningkat.

6. Daging Kambing dapat Mencegah Anemia

Zat besi yang tinggi dalam daging kambing berfungsi mencegah anemia. Selain itu, daging kambing mengandung vitamin B12 yang sangat penting untuk menjaga kesehatan sel darah merah dan niasin. Daging kambing merupakan salah satu daging yang bersifat basa atau alkalinitas, berbeda dengan daging sapi dan ayam yang bersifat asam.
 
Sumber: kumparan.com
0 Komentar
?
TAGS
Peternakan
Kambing
Bagikan:
facebook twitter whatsapp
Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya
Artikel Terkait
Lihat lebih banyak
Lentera DESA

Lentera DESA adalah platform edukasi dan pelatihan online di bidang agrokompleks (pertanian, perikanan, dan peternakan). Lentera DESA menyediakan ruang Diskusi untuk saling bertukar informasi dan menjalin relasi. Lentera DESA dikelola oleh Unit Sistem Informasi dan Media Fakultas Pertanian, Universitas Gadjah Mada


Copyright © 2021 | Lentera DESA
Beranda
Artikel dan Video
Informasi
Kontak