Mohon lengkapi data di bawah ini sebelum melanjutkan.

teknologi tepat guna
Bagaimana Tren Teknologi Tepat Guna (TTG) ke Depan di Indonesia?
Admin
20 Januari 2022
19 kali dilihat
facebook twitter whatsapp
artikel
Bagaimana Tren Teknologi Tepat Guna (TTG) ke Depan di Indonesia?.

Masyarakat sekarang adalah masyarakat teknologi, jadi kembali lagi teknologi bukan teknik saja tetapi semua hal yang merupakan hasil rekayasa ilmu pengetahuan yang diciptakan manusia. Teknologi dapat diklaim sebagai TTG maka harus dipastikan bahwa TTG tersebut dapat mendongkrak, artinya jika tidak dapat mendongkrak kualitas hidup manusia maka belum dibilang teknologi tersebut teknologi tepat guna.

Foto: detik.com

Jadi ketika produk teknologi belum bisa mendongkrak kualitas hidup manusia atau membuat pengaruh atau membuat orang memakai, maka produk tersebut belum bisa disebut sebagai TTG. Pada intinya teknologi tepat guna harus teruji terlebih dahulu, tetapi jika belum teruji, berarti hanya sebatas pengembangan teknologi. Riset pengembangan yang dilakukan saat ini diharapkan dapat menghasilkan teknologi tepat guna.

Selengkapnya : lipi.go.id

0 Komentar
?
TAGS
TTG
Pertanian
Riset
Bagikan:
facebook twitter whatsapp
Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya
Artikel Terkait
Lihat lebih banyak
Lentera DESA

Lentera DESA adalah platform edukasi dan pelatihan online di bidang agrokompleks (pertanian, perikanan, dan peternakan). Lentera DESA menyediakan ruang Diskusi untuk saling bertukar informasi dan menjalin relasi. Lentera DESA dikelola oleh Unit Sistem Informasi dan Media Fakultas Pertanian, Universitas Gadjah Mada


Copyright © 2021 | Lentera DESA
Beranda
Artikel dan Video
Informasi
Kontak